Lengkapnya Nutrisi yang Ada Pada Minuman Susu

October 11, 2018
Susu Lactagrow bisa dijadikan sebagai pilihan susu formula terbaik yang diberikan kepada anak yang memang membutuhkan asupan susu dengan cara yang lain. Ia memiliki kandungan yang cukup lengkap dan dibutuhkan balita untuk membantu proses perkembangannya. Ada 12 vitamin, mineral, minyak ikan dan juga Lactobacillus reuteri yang berfungsi untuk membantu menjaga saluran pencernaan anak tercinta.

Selain itu ada juga kandungan gizi lain yang ditambahkan seperti LA yang merupakan asam lemak bermanfaat untuk kesehatan mental serta otak anak. Kemudian omega 3 dan 6 yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut, kuku, kulit, dan juga sel.



Lalu ada juga DHA dan AHA yang bisa membantu merangsang pertumbuhan kecerdasan anak dan juga syaraf mata. Kemudian yang tidak ketinggalan adalah FOS dan GOS yang aman untuk membantu pencernaan bayi. Ya, bisa dibilang nutrisi yang dimiliki susu sangatlah lengkap dan inilah mengapa susu harus menjadi minuman harian si kecil.

Banyaknya kanndungan gizi yang baik tersebut tentu memiliki manfaat yang sangat baik bagi pertumbuhan bayi. Dan memang susu Lactagrow ini dikhususkan bagi bayi yang berusia 1 hingga 3 tahun sehingga kandungan gizi tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan bayi sesuai usianya. Namun yang perlu diingat bahwa susu ini bukan sebagai pengganti ASI namun justru sebagai pelengkap pemenuhan gizi anak.

Nutrisi yang Dimiliki Susu

Selain kandungan gizi yang telah disebutkan di atas ternyata masih ada lagi nutrisi yang dimiliki oleh susu ini, yang paling membedakan adalah adanya lactobacillus reuteri yang sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan pencernaan si bayi. Hal ini penting karena sekitar 80 persen dari imunitas anak berada di saluran pencernaannya.

Nutrisi penting yang ada pada minuman susu:

     1.    Kalsium

Kandungan kalsium sangat bermanfaat dalam proses pembentukan dan juga membantu mempertahankan kepadatan tulang serta gigi anak. Sehingga jika memilih susu maka sebaiknya memperhatikan kandungan ini dengan seksama.

      2.    Zat besi, Thiamin dan Riboflavin

Zat besi memiliki peranan yang cukup penting dalam membawa oksigen ke seluruh tubuh, biasanya zat besi akan terbentuk dalam komponen hemoglobin yang ada di dalam sel darah merah. Kemudian ada juga Thiamin dan Riboflavin yang sangat baik sebagai koenzim dan berfungsi untuk mengubah karbohidrat menjadi sebuah energi.

      3  .    Niasin dan Vitamin A

Niasin memiliki manfaat untuk membantu dalam proses pembentukan energi, selain itu ia juga berperan penting dalam proses pembentukan jaringan pada tubuh anak.

Sedangkan Vitamin A akan sangat dibutuhkan untuk bisa menjaga keutuhan lapisan permukaan. Permukaan yang dimaksud di sini adalah mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan dan juga tidak ketinggalan adalah kulit.

Mengingat banyaknya manfaat yang dimiliki oleh produk susu, tentu Anda disarankan untuk rutin menyajikan susu untuk anak. Ibu juga harus membantu untuk mendukung menjaga kesehatan pencernaan anak. Hal ini penting mengingat pada usia ini anak masih dalam tahap sangat ingin tahu sehingga terkadang ia menggigit dan juga memasukkan apapun yang ada disekitarnya.

Dengan pencegahan dan pendampingan nutrisi yang tepat tentu Anda tidak perlu takut anak mengalami permasalahan pencernaan. Dengan demikian Anda juga bisa lebih bebas dalam membiarkan anak belajar serta mengetahui apa yang ada di sekitarnya. Anda hanya perlu mengawasi dari kejauhan dan memastikan anak tidak melakukan atau memasukkan sesuatu yang berbahaya ke dalam mulutnya.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »