Ingin Kaca Mobil Tidak Kusam Lagi, Pakai Nano Ceramic Coating Aja!

June 03, 2018


Nano ceramic coating tidak hanya dilakukan pada bodi saja namun juga bisa diaplikasikasikan pada kaca mobil. Bagi Anda yang mungkin merasa terganggu dengan rintikan hujan tiap berkendara, coating kaca bisa menjadi solusi efektif mengatasi guyuran air hujan yang memburamkan pandangan. Kaca yang kusam juga akan membuat kenyamanan Anda berkendara menjadi berkurang.
Mengenal coating kaca mobil
Coating kaca adalah tindakan perlindungan kaca mobil agar tidak kusam secara permanen atau berguna dalam jangka waktu yang lama. Saat berkendara dalam kondisi hujan, coating kaca akan memberikan efek seperti daun talas. Air akan jatuh langsung ke bawah dan tidak lagi menghalangi jarak pandang Anda.
Menggunakan nano ceramic bisa memberikan proteksi terbaik bagi kaca mobil. Pasalnya, lapisan keramik akan mengeras dan menutupi pori kaca dan air hujan tidak akan menempel di kaca mobil Anda. Penggunaan nano ceramic pada kaca juga bisa mencegah kotoran atau jamur merusak eksterior mobil. Anda wajib mempertimbangkan penggunaan nano ceramic untuk proteksi kaca kendaraan kesayangan.
Proses coating kaca mobil
Tahap pertama proses coating kaca mobil adalah glass scrub yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan jamur. Setelah selesai pemolesan, langkah kedua yang harus dilakukan adalah IPA atau isopropyl alcohol yaitu proses menghilangkan sisa minyak akibat proses glass scrub.
Setelah itu, proses nano ceramic baru bisa dilakukan pada setiap kaca mobil mulai bagian depan, samping dan belakang. Waktu yang digunakan dalam melakukan coating kaca mobil bisa mencapai 3-5 jam tergantung dengan jenis kendaraan.
Hal yang perlu diperhatikan saat proses coating adalah mobil tidak boleh terkena air atau biarkan sampai benar-benar kering setidaknya 6 jam. Jika ingin hasil coating yang maksimal, Anda wajib mempertimbangkan jasa coating kaca terbaik di Lumens Auto Detailer.
Perawatan coating kaca mobil
Kalau Anda tertarik melakukan proses nano ceramic pada kaca mobil, sebaiknya mengetahui tips melakukan perawatan coating kaca berikut ini.
1.      Gunakan semprotan cairan glass vision pada kaca mobil yang telah terlapisi nano ceramic.
2.      Lap hingga kering kaca mobil menggunakan kain microfiber hingga benar-benar bersih.
3.      Jika terdapat kotoran yang menempel pada kaca dan sulit dihilangkan, sebaiknya Anda menggunakan cairan khusus yang bisa membersihkan kotoran tersebut. Jangan asal menggunakan sabun pembersih biasa untuk noda membandel yang sulit hilang.
4.      Lakukan perawatan coating kaca secara rutin minimal 6 bulan sekali agar kebersihan kaca mobil terjaga.
Perawatan nano ceramic pada kaca mobil terbilang cukup mudah diaplikasikan. Anda tidak memerlukan waktu lama untuk membersihkan kaca mobil seperti biasa. Nah, apakah Anda tertarik melapisi kaca mobil dengan proses coating? Jika iya, segera konsultasikan keinginan Anda pada jasa nano ceramic terpercaya dan berkualitas hanya di Lumens Auto Detailer.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »